- Kapasitas1868 cc
- Jenis PenggerakChain Drive
- Diameter x langkah102 mm x 114 mm
- Jumlah silinder2
- Sistem PendinginanPendingin udara
- Torsi Maksimal159 Nm
- Katup Per Silinder4
- Konfigurasi KatupDOHC
- Pipa KnalpotDual Exhuast (2-1-2)
- Jenis Mesin4-Stroke, DOHC
- Kecepatan maksimum200 kmph
- Jumlah langkah4-Stroke
- Rasio Kompresi10.5:1
- Kapasitas Tangki22.7 L
- RPM torsi maksimum3000 rpm
Sejarah Motor di Indonesia
Motor pertama di Indonesia bisa dibilang bukan hanya sekadar kendaraan beroda dua, melainkan merupakan simbol revolusi transportasi. Lantaran motor itulah, teknologi itu sekarang kita nikmati. Sejarah motor pertama di Indonesia tidak bisa dilihat secara tersendiri tanpa memperhatikan perkembangan sepeda motor di dunia. Secara global, sepeda motor mulai populer pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Di artikel kali ini, coba kita telusuri sejarah motor pertama di Indonesia, yang menjadi titik awal berkembangnya kendaraan bermotor di tanah air hingga sekarang.
Komentar
Posting Komentar